Selasa, 19 Januari 2016



PEKALONGAN - KH. Sukadim Abdul Adzim Al Hafizh, pria Kelahiran Blitar ini datang ke Pekalongan karena panggilan dakwah memanggilnya. Setelah melalang buana dari Blitar Jawa Timur kemudian menimba ilmu di LIPIA Jakarta dan juga di Pesantren Tahfidzul Qur'an Mamba'ul Ulum Bogor dibawah asuhan Ky. Maksum Al Hafizh, kemudian Pasca kelulusannya dari LIPIA beliau merantau berdakwah dan sebelum ke Pekalongan sempat mengajar di Ma'had Ulin Nuha Slawi Tegal.
Pria yang beristrikan wanita cantik asal Wiradesa yang juga seorang aktifis dakwah yaitu Ustadzah Nikmah, M.Pd. ini telah di karunia tiga orang putra-putri, anak pertama Aisyah kini sedang Kuliah di Semarang, anak kedua Ahmad kini sedang Kuliah di Solo, dan yang ketiga Azmi masih kelas 3 di SDIT Ulul Albab Pekalongan.
Kini amanah besar berada di pundaknya sebagai Kepala Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an (PPTQ) Assalaam Boarding School Pekalongan, yang saat ini jumlah santrinya 188 santri dan tahun depan (insha Allah) akan menjadi 278, telah menyita banyak waktunya dan perhatiannya. Rumah indahnya di perumahan Wiroto Asri Wiradesa beliau tinggalkan dan hanya sesekali saja di tengoknya, beliau boyongan dan tinggal di Komplek Kawasan PPTQ SMP-IT ABSP, Sokorejo Kalibaros Kota Pekalongan.
Perhatiannya yang besar terhadap program Tahfizhul Qur'an menjadikan beliau haus akan ilmu yang berhubungan dengan Al-Qur'an. Baru-baru ini untuk memantapkan metodolgi pembelajaran Tahfizh Al-Qur'an, beliau sempatkan belajar lagi dengan mengikuti Program Sebulan Hafal Al-Qur'an bersama Yayasan Karantina Tahfiz Nasional (YKTN). Dan kemudian YKTN diajak bekerja sama dengan YP2SI Al-Ummah dan PPTQ ABSP dalam pengembangan program Karantina Tahfidz Al-Qur'an dan Metode Yadain.
Beliau adalah salah satu dari TRIO Muasis Dakwah Berbasis Tarbiyah di Pekalongan, yaitu KH. Sukadim Abdul Adzim Al Hafidz (saat muda), Dr. Salafudin, M.Si (saat muda), dan Drs. Solikhin DR, Apt., M.PH. (saat muda) adalah pendiri dan pembina YP2SI Al-Ummah Pekalongan yang didirikan pada tahun 1995, yang membidani lahirnya PPTQ SMP-IT ABSP.

 
Ustadz Sukadim Abd Adzim dan Istrinya Ustadzah Nikmah, M.Pd.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar sopan dan membangun. Jika tidak, kami akan menghapusnya

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube