Jumat, 01 Januari 2016


PEKALONGAN - Drs. Solikhin DR, Apt. M.PH. salah satu dari TRIO Muasis dakwah berbasis Tarbiyah, pendiri dan pembina Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Insani (YP2SI) Al-Ummah Pekalongan. TRIO Muasis Dakwah Berbasis Tarbiyah di Pekalongan adalah Ustadz Sukadim (Abdul Adzim) Al Hafidz, Ustaadz Salafudin, dan Ustadz Solikhin Dwi Ramtana.
Pada awal pendirian YP2SI Al-Ummah Pekalongan beliau berposisi sebagai Sekretaris, kemudian pernah menjadi Kabid Pendidikan dan juga Ketua Yayasan. Pada saat awal-awal membangun TKIT dan SDIT Ulul Albab beliau bahkan terjun langsung pada tataran teknis, beliau menyediakan mobil "Hijau Tentaranya" sebagai mobil antar jemput bahkan beliau menyupirinya. Pada saat SDIT Ulul Albab masih minim perlengkapan, saat kegiatan Outbond beliau ikut turun menjadi instrukturnya. Saat pembangunan Gedung SDIT Ulul Albab Kampus 1 Pesindon beliau langsung yang menjadi pengawasnya. 
Sebagai seorang aktifis dakwah seiring dengan perluasan dakwah, amanah dakwah dan konsentraasi dakwahnyapun meluas sampai pelosok kabupaten Pekalongan dan Batang.
Pria kelahiran Yogyakarta beristrikan seorang dokter gigi (drg. Tanifah) ini adalah seorang organisatoris juga seorang pemikir dan juga praktisi handal. Dilingkungan kerjanya saat ini di RSUD Keraton beliau sering mewakili institusinya untuk terjun ke berbagai ajang ilmiah bahkan ke luar negeri. Potensi dan dedikasinya luar biasa.
Berikut beberapa dokumentasi keluarga dan perjalanan beliau :

 
 Drs. Solikhin DR, Apt, MPH bersama istri dan 2 anaknya


 
Drs. Solikhi DR, Apt. MPH (Tengah, Jas Hitam)

 
Drs. Solikhin DR, Apt, M.PH (Tengah)

 
 Di Pakse Airport Thailand

Penulis : Bekti, Mutarobbi beliau.
Sumber : Foto di ambil dari FB beliau.



0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar sopan dan membangun. Jika tidak, kami akan menghapusnya

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube