Minggu, 17 Februari 2013



Pendaftaran PSB SMPIT ABSP Tahun Pelajaran 2013-2014


ASSALAAM PEKALONGAN, Senin, 28 Januari 2013 pendaftaran santri/siswa Assalaam Boarding School Pekalongan (ABSP) dimulai. Para pendaftar dari berbagai sekolah telah berdatangan, dari berbagai sekolah disekitar kota Pekalaongan, ada juga rombongan dari tegal, dan bahkan ada yang berasal dari Bogor.
Musthofa Kamal, demikian salah seorang calon wali murid yang berasal dari Bogor adalah seorang widiyaswara (trainer/dosen) di kantor pajak pusat Jakarta ternyata termasuk OPEK (Orang Pekalongan) asli yang kebetulan tinggalnya di Bogor. Beliau mendaftarkan putranya yang ketiga, Ahmad  Izzul Azmi.
Di hari pertama ini, juga ada pendaftar dari Jakarta, namanya Fawwaz Farhanul Ihsan dari MIN 16 Cipayung Jakarta. Ibu Lily Amaliyah, orang tua Fawwas berharap dengan bersekolah di PPTQ SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan, agar Fawwas menjadi anak yang sholih dan menjadi hafidzul Qur'an.
Pak Bambang, Kepala Sekolah SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan menyampaikan bahwa pendaftaran ini akan dilaksanakan sampai tanggal 15 Februari 2013 dan test masuknya untuk kelompok putra sabtu, 16 Februaru 2013 dan kelompok putri ahad, 17 februari 2013. Materi testnya tilawah al-Qur'an dan hafalan al-Qur'an. Untuk test hafalan al-Qur'an, antara lain anak diberi tugas untuk menghafalkan al-Qur'an hafalan baru yang belum pernah dihafal, diberi waktu kurang lebih 1/2 sampai 1 Jam calon santri untuk menghafalkannya, kemudian setelahnya hasil hafalannya di test, hasilnya seberapa banyak dan seberapa lancar hafalannya menjadi penilaian utama.





0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar sopan dan membangun. Jika tidak, kami akan menghapusnya

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube