Minggu, 01 November 2015


PEKALONGAN - HM. Solehudin, MA pria kelahiran Cirebon ini hari-harinya dipenuhi dengan berbagai agenda dakwah. Pria yang pernah menjadi Caleg dari PKS ini, profesi utamanya adalah sebagai da'i dan profesi keduanya sebagai PNS di lingkungan Depag sebagai Dosen pada sebuah perguruan tinggi. Sebelumnya beliau adalah seorang Guru dan Kepala Sekolah di SMK Baitussalaam Pekalongan.
Ceramah dakwahnya bisa kita ikuti secara rutin di berbagai tempat, antara lain sebagai pembicara rutin pada Pengajian Malam Selasa Gedung Ghofar Ismail YAGIS (Sorogenen), Setiap Sabtu pagi di Majlis Taklim Bakhir Latifah Pesindon, dan diberbagai tempat lainya.
Pria yang beristrikan seorang bidan dan mengelola Klinik Rumah Bersalin UMAHAT ini merupakan salah satu pakar dan praktisi Rukyah Syar'iyah di Pekalongan. Prinsip dan idealismenya dalam dunia pendidikan Islam telah ia geluti dan realisasikan dengan mengelola YP2SI Al-Ummah Pekalongan, dan ia juga realisasikan dalam mendidik dan memfasilitasi pendidikan putra-putrinya, dua putrinya (alumni SDIT Ulul Albab Pekalongan) saat memasuki bangku kuliah telah menjadi Hafizhah.
Kini para aktifis dakwah di Kota Pekalongan memberikan amanah besar pada beliau sebagai Ketua Yayasan untuk mengelola Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Insani (YP2SI) Al-Ummah Pekalongan yang antara lain membawahi lembaga pendidikan formal, PAUD Ulul Albab, RAIT Ulul Albab, TKIT Ulul Albab 2, SDIT Ulul Albab, dan PPTQ SMP-IT Assalaam Boarding School Pekalongan.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum
    Mau tanya nomor telpon pak ust yang bisa di hubungi guna untuk pengobatan ruqiah

    BalasHapus

Mohon komentar sopan dan membangun. Jika tidak, kami akan menghapusnya

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube