Senin, 28 November 2016



AGENDA PENDAFTARAN


  • Pendaftaran Online : Mulai 1 Desember 2016, melalui : psb.assalaam.sch.id
  • Pendaftaran Offline : 2 - 12 Januari 2017
  • Ujian Seleksi : Putra : Sabtu. 14 Januari 2017 dan Putri : Ahad, 15 Januari 2017
  • Pengumuman : Sabtu, 21 Januari 2017
  • Daftar Ulang : 23 Januari s/d 4 Februari 2017
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui : psb.assalaam.sch.id


MATERI UJIAN SELEKSI :
  1. Membaca Al-Qur'an
  2. Menghafal Al-Qur'an
  3. Wawancara
QUOTA ==> 4 KELAS
  • 2 Kelas Putra
  • 2 Kelas Putri
PERSYARATAN       :
Persyaratan Umum :
  1. Berkeinginan kuat sekolah, menghafalkan Al-Qur'an dan siap tinggal di pondok.
  2. Sehat jasmani dan rohani
Persyaratan Khusus :
  1. Mengisi formulir pendaftaran.
  2. Lulus SD/MI/Sederajat (Menyerahkan fc ijasah dan SKHUN). Bagi calon santri yang belum menerima ijasah dan SKHUN, dapat menyerahkan dahulu Fc Raport Kelas 5 Semester 1 dan 2.
  3. Menyerahkan Fc Syahadah BTQ (bagi yang memiliki).
  4. Pas foto hitam putih ukuran 3x4 sebanyak 5 lembar.(ditulis nama calon santri di belakang foto).
  5. Foto copy Akta Kelahiran
  6. Foto copy Kartu Keluarga (KK)
  7. Surat Keterangan Sehat Jasmani dari dokter.
  8. SKKB (Surat Keterangan Kelakuan Baik) dari sekolah SD/MI asal, dan dicantumkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).
  9. Membayar/transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,-.
MEKANISME DAN TAHAPAN PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran online melalui website : http://psb.assalaam.sch.id
  2. Test Kesehatan => dapat Surat Keterangan Sehat dari dokter.
  3. Mengirim/transfer biaya pendaftaran, melalui rekening Bank BNI 46 Syari'ah Cabang Pekalongan, nomor rekening : 700 444 7002 a/n. SMPIT Assalaam Boarding School. Lalu berikan konfirmasi ke Fachu Rohman HP : 0819 3272 3404 dengan format psb-absp2017 #nama calon santri #nomor pendaftaran #jumlah uang #tanggal kirim #nama pengirim #keperluan kirim. (Foto copy bukti transfer disertakan pada berkas pendaftaran).
  4. Menunggu verifikasi dari panitia.
  5. Mengisi Formulir Data Calon Santri dan Orang Tua (Formulir dicetak dari Buka Menu => PSB 2017 =>FORMULIR DATA SANTRI)
  6. Mengirim berkas persyaratan pendaftaran via POS atau dikirim langsung ke sekretariat.
  7. Cetak Kartu Peserta Ujian (Cetak/print dari Buka Menu=> PSB 2017 => CETAK KARTU UJIAN)
  8. Datang ke ABSP mengikuti Ujian Seleksi. Putra : Sabtu, 14 Januari 2017 dan Putri : Ahad, 15 Januari 2017
  9. Menunggu pengumuman hasil seleksi.
  10. Pengumuman Seleksi PSB ABSP 2017 : Sabtu, 21 Januari 2017
  11. Membayar/transfer biaya daftar ulang sejumlah biaya pendidikan awal masuk, pada 23 Januari s/d 4 Februari 2017.
  12. Mengambil bahan seragam sekolah dan buku panduan santri.
  13. Menunggu hari masuk awal tahun ajaran sekaligus pertemuan wali murid baru dan mengaantar santri awal masuk di pondok.
BIAYA PENDIDIKAN / PESANTREN :
  1. Biaya awal masuk Rp. 12.500.000,- (biaya meliputi infaq pembangunan/operasional, biaya asrama 1 tahun, Syahriyah bulan Juli 2017, bahan seragam, dan biaya Psikhotest)
  2. Syahriyah Bulanan Rp. 1.000.000,- (sudah termasuk biaya makan).
  3. Wakaf Tunai Sukarela dan Bantuan Pendidikan Sukarela sesuai kesepakatan dan kesanggupan.
SEKRETARIAT PANITIA PSB ABSP 2017 :
PPTQ SMPIT Assalaam Boarding School Pekalongan
Jl. Ir. Sutami, KM-1 Sokorejo Kalibaros Pekalongan Timur KOTA PEKALONGAN. Phone : 0285 - 4460 262
Contact Person : Fachu HP 0819 3272 3404 dan Nurhadi HP : 0816 286 553.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar sopan dan membangun. Jika tidak, kami akan menghapusnya

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube